RSUD PANGLIMA SEBAYA

Contact Us
8 Nov, 2017 |

RSUD Panglima Sebaya Tambah 7 Dokter Honorer

TANA PASER – Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya (RSUD PS) Kabupaten Paser menambah 7 (tujuh) tenaga medis dokter umum untuk diangkat menjadi tenaga honorer. Ketujuh dokter ini terdiri atas 3 dari 18 dokter internship di RSUD PS, 2 orang dari dokter internship Sangatta, dan  2 orang dokter umum yang berasal dari Banjarmasin.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSUD PS dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa SpB, saat menghadap Sekda AS Faturahman di Ruang Rapat Telake, Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Rabu (8/3) kemarin. Dalam kunjungan tersebut turut hadir ketujuh dokter umum yang diangkat sebagai tenaga honorer.

Eka mengatakan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Paser masih kekurangan dokter umum untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di kecamatan-kecamatan. Untuk RSUD PS sendiri memerlukan 15 dokter umum sedangkan yang tersedia baru 4 dokter saja. Namun untuk menambah kekurangan tenaga dokter umum di RSUD PS masih terkendala minimnya anggaran dari pemerintah daerah.

“Jumlah dokter umum yang ada hanya 4 orang, kita dapat tambahan 7 orang. Sehingga total ada 11 dokter umum dari 15 orang yang dibutuhkan, itupun  sudah luar biasa untuk memenuhi pelayanan kesehatan di rumah sakit,” kata Eka.

Selanjutnya Eka menambahkan, idealnya penambahan 15 orang dokter dilakukan dalam kurun waktu perlima tahun. Jadi pertahun seharusnya pihaknya menambah tiga (3) orang dokter, mengingat kebutuhan dokter umum di Kabupaten Paser sangat tinggi untuk tahun pertama ini saja pihaknya sudah menambahkan 7 dokter.

“sampai saat ini ada sekitar 60 orang yang mendaftar sebagai dokter umum. Kami berharap mereka nantinya dapat diangkat dan dapat memenuhi kebutuhan dokter di kecamatan, seperti diperbantukan dipuskesmas dan pusban,”tambah Eka dihadapan Sekda AS Faturahman.

Sementara Sekda AS Faturahman menyampaikan terimakasih atas bergabungnya tujuh dokter umum yang akan bertugas di RSUD PS. Ia juga berharap agar para dokter yang baru diangkat sebagai tenaga honorer tersebut dapat betah dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Paser. (rw)

 

by : humas paser

Write Reviews

Leave a Comment

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No Comments & Reviews