RSUD PANGLIMA SEBAYA

Contact Us

RSUD Panglima Sebaya Naik Kelas B

Kegiatan visitasi kenaikan kelas B RSUD Panglima Sebaya (9-9-2022) yang dilakukan oleh Tim Visitasi Perizinan Berusaha Rumah Sakit yang terdiri dari :
-Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI
– Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur
– Dinas Kesehatan Kabupaten Paser
– PERSI Provinsi Kalimantan Timur
– DPMPTSP Provinsi Kalimantan Timur
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekkab Paser, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Paser, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Paser, Kepala BKPSDM, serta perangkat daerah lain.
Dibuka oleh Bupati Paser yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekkab Paser yang menjabat juga sebagai Dewan Pengawas RSUD Panglima Sebaya, Murhariyanto, S.Sos.
Visitasi ini dilakukan secara offline dan online.
Kegiatan dilakukan dengan telusur dokumen dan juga telusur ruangan yang meliputi aspek Pelayanan, Sumber Daya Manusia, Peralatan, Sarana dan prasarana dan Administrasi dan manajemen.
Berdasarkan visitasi yang dilakukan pada hari tersebut, didapatkan hasil bahwa Perizinan berusaha dan peningkatan kelas RSUD Panglima Sebaya Kab. Paser sebagai Rumah Sakit Umum Kelas B dapat diberikan.
RSUD Panglima Sebaya memiliki beberapa produk unggulan salah satunya Klinik Tumbuh Kembang Anak, ini hanya ada dua RSUD di Kaltim yang memiliki layanan tersebut. Paser salah satunya, meskipun layanan ini hanya sekali seminggu pada hari Rabu
Ketua Tim Visitasi Kaltim dr. Ronny Setiawati menyampaikan peran FKPD sangat besar dalam perkembangan Rumah Sakit
Saat ini jumlah pegawai medis dan nonmedis di RSUD Panglima Sebaya 811 orang dengan total tempat tidur 214.
RSUD Panglima Sebaya juga telah berstatus BLUD sejak 01 April 2014