RSUD PANGLIMA SEBAYA

Contact Us

Pelatihan EWS dan Code Blue: “Cepat Tanggap Tangani Kondisi Dadurat”

Penyampain Materi Oleh dr. Efry Sofyan Noor (24/11/2022)
Penulis : Isma | Editor : Fatimah

Tana Paser – Early Warning System dan Code Blue merupakan salah satu pelatihan yang dilaksanakan oleh Bidang Pengendalian dan Pengembangan yang bekerjasama dengan Tim Code BLue Rumah sakit. Pelatihan ini diperuntukkan bagi petugas RSUD Panglima Sebaya dan dilaksanakan di Ruang Rapat Paser Buen Kesong pada Kamis (24/11/22).

Tujuan sosialisasi dan pelatihan yang nantinya akan diikuti oleh seluruh karyawan rumah sakit dan bersifat wajib ini mengacu pada peraturan Menteri kesehatan terkait standar akreditasi rumah sakit ucap dr. Efry Sofyan Noor Sp. An. KIC selaku ketua tim Code Blue rumah sakit. Harapannya setalah mengikuti pelatihan ini peserta mampu  melakukan EWS, bantuan hidup dasar, hidup dasar lanjutan dan dapat melakukan deteksi  dini pasien yang mengalami kondisi kritis, lanjut beliau.

Pelatihan ini sudah kali kedua dilaksanakan dalam tahun ini, dan dalam pelatihan ini juga di selingi dengan simulasi dalam menghadapi kondisi kegawat daruratan yang langsung di praktekkan oleh peserta pelatihan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments