RSUD Panglima Sebaya Milik Pemkab Paser Jalani Audit untuk Akreditasi

Ketua Dewan Pengawas RSUD PS H Arief Rahman dan Direktur RSUD PS dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa SpB tampak berdiskusi saat berkeliling RSUD PS, Selasa (31/10).

 

TANA PASER, TRIBUN – Rumah Sakit Umum Daerah Panglima Sebaya (RSUD PS) dalam waktu dekat menghadapi ujian akreditasi. Tim penilai akreditasi dijadwalkan datang ke Kabupaten Paser di pekan kedua bulan ini, tepat tanggal 7 hingga 9 November 2017.

Untuk itu, Ketua Dewan Pengawas (DP) RSUD PS H Arief Rahman mengajak Asisten I Kesra Setda Paser H Asmuni Samad dan Anggota DP dr Sri Djarwati dan sejumlah instansi Kabag di lingkungan Setda Paser, Selasa (31/10), berkunjung ke RSUD, bentuk dukungan RSUD PS menghadapi akreditasi.

Arief Rahman yang juga Asisten III Umum Setda Paser mengatakan Pemkab Paser sebagai owner (pemilik) RSUD PS sudah seharusnya melibatkan diri secara langsung.

“Jangan biarkan Pak Eka (dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa SpB, Direktur RSUD PS) dan jajarannya berjuang sendiri,” kata Arief.

Semua yang diperlukan oleh RSUD PS segera disiapkan. Bagian Protokol pun kalau diperlukan siap membantu memoles tenaga di loket informasi RSUD PS, apalagi yang menyangkut peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat, tentunya harus didukung penuh.

“Bagaimana pun RSUD PS ini milik bersama, sudah kewajiban kita bersama pula untuk membantu Pak Eka dkk untuk mewujudkannya. Saya minta kita semua melakukan koordinasi secara kontinyu dan intensif mempersiapkannya hingga penilaian akreditasi ini tiba,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, Asmuni dan Arief membawa Kabag Umum Sabir, Kabag Hukum Andi Azis, Kabag Bina Kesra II Dharni Hariyati, Kabid Anggaran Syahdani serta sejumlah pejabat lain. Rombongan diterima Direktur RSUD PS dr Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa SpB dan jajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *