RSUD Paser rehabilitasi sejumlah bangunan untuk tingkatkan pelayanan

RSUD Paser rehabilitasi sejumlah bangunan untuk tingkatkan pelayanan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser merehabilitasi sejumlah bangunan dan fasilitas guna meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Direktur Utama RSUD Panglima Sebaya Ida Bagus Ngurah Eka Wesnawa di Tanah Grogot, Selasa (14/8), mengatakan beberapa bangunan yang direhabilitasi antara lain unit gawat darurat (UGD), pembangunan sanitasi dan ruang pelayanan penyakit dalam.

Direktur RSUD Panglima Sebaya :”Tahun ini ada beberapa pembenahan bangunan,” .

Rehabilitasi bangunan UGD sebelumnya direncanakan dua lantai, namun tidak terealisasi karena keterbatasan anggaran.

“Sebelumnya kami ingin meningkatkan bangunan lantai dua, tapi anggaran tidak tersedia sehingga kami lakukan pelebaran,” ujarnya.

RSUD Panglima Sebaya juga tengah melakukan pembenahan ruang untuk pasien penyakit dalam, karena ruangan tersebut sebelumnya mengalami kerusakan.

Eka menerangkan, cukup banyak infrastruktur rumah sakit yang perlu dibenahi karena banyak kritikan dari masyarakat mengenai kondisi yang ada, di antaranya kondisi toilet pada beberapa ruang pasien yang tidak layak.
“Untuk perbaikan toilet sedang dilakukan oleh DInas Pekerjaan Umum, bukan kami yang mengerjakan,” ucap Eka.
Pihak manajemen RSUD juga telah mengusulkan kepada Pemkab Paser untuk melakukan rehabilitasi dan peningkatan ruangan VIP serta pengembangan pusat trauma bagi pasien.
“Dari 12 ruangan, ada tiga ruangan yang perlu direhab. Untuk ruang pusat trauma perlu dibangun karena angka kecelakaan cukup tinggi sehingga perlu pelayanan bagi pasien yang trauma akibat kecelakaan,” ucap Eka. (*/Kominfo Paser)

Sumber: (https://kaltim.antaranews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *